10 jajanan hits korea

1. KKULDAK (honey chicken ball)






Related image Camilan ini adalah street snack khas Korea. Dalam bahasa Korea, "Kkul" memiliki arti honey atau madu, sedangkan "dak" berarti ayam. Jadi orang yang memahami bahasa Korea pasti tahu apa menu yang disajikan. Kkuldak ini menyajikan honey chicken ball yang terdiri dari 4 pilihan rasa. Mulai dari original, spicy, sweet and sour dan peanut karage. Untuk ukurannya pun beragam, pembeli bisa memilih ukuran dari yang small, medium ataupun large. sementara ini untuk wilayah semarang belum ada kkuldak



 2. TTEOKBOKKI







  1. Image result for resep topokki
    Tteokbokki adalah penganan Korea berupa tteok dari tepung beras yang dimasak dalam bumbu gochujang yang pedas dan manis. Tteok yang dipakai berbentuk batang atau silinder. Penganan ini merupakan makanan rakyat yang banyak dijual di pojangmacha.


     

 

3. JJANGMYEON

Related image jjajangmyeon adalah jenis masakan Korea yaitu mie saus pasta kacang kedelai hitam. Jajangmyeon dipengaruhi kuliner Tionghoa, dan orang Tiongkok biasa menyebutnya Zhajiangmian . Jajang artinya saus goreng, dan myeon artinya mie.




 

4. HOTTEOK


Image result for hotteokHotteok adalah panekuk berisi pasta kacang, dijual sebagai makanan jajanan korea selatan. Kue ini digoreng dengan minyak yang cukup banyak, enak dimakan sewaktu masih hangat sehingga populer sebagai hidangan sewaktu musim dingin.




 

5. KIMBAB

Image result for pengertian KIMBABkimbap adalah jenis makanan Korea yang terdiri dari nasi yang dibungkus dengan rumput laut dan diisi sayuran seperti wortel dan mentimun dan kadang juga di tambah telur. kimbap populer sebagai makanan yang dibawa piknik, hiking atau aktivitas lain di luar ruangan.




 

 

6.GYERAN BBANG

Image result for GYERAN BBANGGyeran bbang ini adalah roti / pancake yang diisi telur, tapi akhir-akhir gyeran bbang  bisa dinikmati dengan varian lain, yaitu smoked beef, seaweed, sosis, pepperoni,dan tuna mayo. ada juga varian rasa yang manis  seperti kit kat, coconut, dan pistachio

 

 

7. ODENG / EOMUK

 Image result for odeng

odeng atau eomuk atau fish cake terbuat dari ikan yang dihaluskan dan dicampur denag tepung terigu dan dicampur bumbu-bumbu. seperti bakso ikan di indonesia. adonan ini dibentuk direbus di dalam kaldu sayur

8. HOT BAR

Related image        Cemilan ini digoreng dengan berbagai variasi dan Minasan bisa memakannya denga saus tteokbokki.Hot Bar atau biasa disebut juga dengan Hat Baa dalam bahasa Korea yaitu cemilan yang digoreng dengan beragam variasi. Ada yang menggunakan adonan Odeng selain itu, ada juga yang diisi dengan kue beras dan juga sosis yang akan memanjakan lidah.


9. BUNGEOPPANG


Related imageKue ini semacam waffle yang berbentuk ikan dan berisi adoanan kacang merah atau coklat yang manis. Bentuk ikan dari roti ini melambangkan keberuntungan dan disukai sama anak-anak.

 

10. TWIGIM

Related image Terdiri dari berbagai macam panganan seperti telur, ubi, udang, sejenis dim sum, bakso, sayuran, cumi-cumi dan paprika yang dibalur tepung berbumbu kemudian digoreng dalam minyak panas. Orang Korea biasa menyantapnya dengan menyelupkan twigim kedalam kecap asin. Banyak pula yang mencampurkannya dengan saus tteokbokki



 

~ THANKS FOR VISIT MY BLOG ~

 

PLEASE COMENT AND FOLLOW THIS BLOG

DONT FORGET FOLLOW !!! IG @HILMY.NS

 


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 maskapai terbaik di asia tenggara 2018