10 maskapai terbaik di asia tenggara 2018


1. SINGAPORE AIRLINES (singapore🇸🇬 )

 Image result for profil singapore airlines Related image

Singapore Airlines  Kode IATA adalah SQ sedangkan ICAO adalah SIA. Singapore Airlines adalah salah satu maskapai terbaik dan tersukses di Asia dengan penerbangan ke Eropa, Amerika, serta Asia dan Australia. Penerbangan ke beberapa kota Asia Tenggara, China, dan India ditangani oleh Silkair sedangkan kargonya ditangani oleh Singapore airlines cargo. Mengikuti tren pesawat dengan tarif murah (low-cost carrier), Singapore Airlines membuka Tiger airways yang juga bermarkas di changi international airport. 
Singapore airlines pada tahun 2017 menempati peringkat 2 sebagai maskapai terbaik di dunia versi skytrax 

2. GARUDA INDONESIA (indonesia🇲🇨) 

Image result for profil garuda indonesia wikipedia Related image



Garuda Indonesia kode IATA adalah GA sedangkan ICAO adalah GIA. Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan nasional Indonesia yang terbang ke lebih dari 40 tujuan domestik dan 36 tujuan internasional. Garuda Indonesia meraih penghargaan sebagai Maskapai Penerbangan Regional Terbaik di Dunia yang diberikan oleh Skytrax. Terbang untuk pertama kalinya di tahun 1949, saat ini Garuda Indonesia membawa lebih dari 25 juta penumpang setiap tahunnya. Tidak hanya maskapai regional terbaik saja, namun yang membanggakan lagi garuda mendapat penghargaan sebagai awak kabin terbaik didunia selama 4 tahun berturut-turut. pada 5 Maret 2014, garuda bergabung dengan SKYTEAM (aliansi penerbangan dunia) dan menjadi anggota ke 20.
Garuda Indonesia pada 2017 menempati peringkat 10  sebagai maskapai terbaik di dunia versi skytrax

3. THAI AIRWAYS (thailand🇹🇭) 

Related image  Image result for thai airways
Thai Airways International kode IATA adalah TG dan ICAO adalah THA. adalah maskapai penerbangan nasional Thailand yang awalnya didirikan dengan kerjasama dengan maskapai Skandinavia yang kemudian diikuti dengan pengakuan dari pemerintah Thailand dengan kepemilikan sepenuhnya dimiliki dan merupakan anggota pendiri dari star aliance. Setelahnya, maskapai ini semakin berkembang baik armada maupun tujuan yang diterbangi. Tahun 1990an, maskapai ini masuk dan memperdagangkan sahamnya di Bursa Saham Bangkok.
Thai airways pada 2017 menempati peringkat 11 sebagai maskapai terbaik di dunia versi skytrax

4. BANGKOK AIRWAYS (thailand🇹🇭) 

Related image  Related image 

Bangkok Airways kode IATA adalah PG dan ICAO adalah BKP. adalah maskapai regional yang berpusat di Bangkok, Thailand. Maskapai ini mengoperasikan penerbangan berjadwal ke 20 tujuan di Thailand, Kamboja, Tiongkok, Jepang, Laos, Myanmar, singapura dan Vietnam. Pangkalan utamanya adalah di Suvarnabhumi airport, Bangkok.
Bangkok airways pada tahun 2017 mendapat peringkat 21 sebagai maskapai terbaik di dunia versi skytrax

5. AIRASIA (malaysia 🇲🇾)

Related image  Image result for PROFIL airasia 

AirAsia Berhad kode IATA adalah AK dan ICAO adalah AXM. beroperasi sebagai AirAsia  adalah sebuah maskapai penerbangan bertarif rendah terbaik di dunia yang berpusat di bandara KLIA. AirAsia sendiri adalah maskapai swasta terbesar di Malaysia. Dengan jaringan rute di Indonesia, Arab saudi, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapore dan Vietnam serta rute carter menuju China dan Hong kong, AirAsia menjadikan dirinya sebagai pemain Regional yang akan berkompetisi dengan Lion air dari Indonesia. Airasia juga mendapatkan penghargaan sebagai awak kabin maskapai LCC terbaik di dunia.
airasia pada tahun 2017 menempati peringkat 26 sebagai maskapai terbaik di dunia versi skytrax

6. MALAYSIA AIRLINES (malaysia 🇲🇾)

 Related image  Image result for malaysia airlines\

Malaysia Airlines kode IATA adalah MH dan ICAO adalah MAS adalah maskapai penerbangan nasional Malaysia yang melayani berbagai rute domestik dan internasional dari pusat operasinya di Kualal Lumpur International Airport (KLIA). Malaysia airlines mempunyai kisah yang memilukan yaitu pada tahun 2014 ada 2 insiden yang besar terjadi di maskapai ini yaitu kejadian MH 370 yang sampai sekarang belum di temukan dan MH 17 yang jatuh ditembak di perbatasan ukraina-rusia
Malaysia airlines pada tahun 2017 menempati peringkat 31 sebagai maskapai terbaik di dunia versi skytrax

7. AIRASIA X (malaysia 🇲🇾)

 Image result for AIRASIA X  Related image

AirAsia X Berhad kode IATA adalah D7 dan kode ICAO adalah XAX  beroperasi dengan nama AirAsia X, adalah maskapai penerbangan jarak jauh bertarif rendah berbasis di Malaysia dan satu grup dengan AirAsia. Maskapai ini mulai beroperasi pada 2 November 2007 dengan penerbangan perdana dari Kuala Lumpur, ke Gold coast, Australia. Armada Airbus A330-200,A330-300 dan melayani penenbangan dari Kuala Lumpur ke:New Delhi,Mumbai,Chengdu,Perth,Gold Coast,Melbourne,Taipei,London,Paris,Teheran,Hangzhou(Shanghai),Seoul,Tokyo,Beijing dan Christchurch.
AirasiaX pada tahun 2017 menempati peringkat 45 sebagai maskapai terbaik di dunia versi skytrax.

8. VIETNAM AIRLINES (vietnam 🇻🇳)

Related image  Related image
Vietnam Airlines kode IATA adalah VN dan kode ICAO adalah HVN. merupakan maskapai penerbangan nasional dari Vietnam, dan didirikan sebagai perusahaan negara pada bulan April 1989. Saat ini Vietnam Airlines telah mendapatkan pengakuan sebagai maskapai penerbangan bintang 3 dari skytrax.
Vietnam airlines pada tahun 2017 menempati posisi 47 sebagai maskapai terbaik di dunia versi skytrax.

9. SILK AIR ( singapore🇸🇬 )

Related image Image result for silk air
SilkAir kode IATA adalah MI dan kode ICAO adalah SLK. adalah anak perusahaan dari singapore airlines dan merupakan maskapai penerbangan  yang berbasis di Singapura. SilkAir adalah maskapai yang mengoperasikan pesawat narrowbody.SilkAir adalah anak perusahaan Singapore airlines yang menerbangi rute-rute regional.
Silk air pada tahun 2017 menempati peringkat 56 sebagai maskapai terbaik di dunia versi skytrax.

10. SCOOT ( singapore🇸🇬 )

Related image Related image

Scoot Tigerair . (dioperasikan juga Scoot) Kode IATA adalah TR dan Kode ICAO adalah TGW adalah maskapai penerbangan bertarif rendah jarak jauh yang memiliki basis di Singapura. Maskapai penerbangan ini mengoperasikan penerbangan jarak menengah dan jauh dari rute Singapura, dimulai dari Australia dan China, menggunakan pesawat Boeing 777 yang diperoleh dari perusahaan induknya, Singapore airlines.
Scoot pada tahun 2017 menempati ranking 60 sebagai maskapai tebaik di dunia versi skytrax

~ THANKS FOR VISIT MY BLOG ~


PLEASE COMENT AND FOLLOW THIS BLOG

DONT FORGET FOLLOW !!! IG @HILMY.NS

Komentar

  1. Saya suka artikel kamu gan.. Banyak manfaatnya.. Seperti artikel saya yang berjudul https://peduliayam.com/2019/06/10/mengenal-ayam-laga-asal-desa-ciparage/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 jajanan hits korea